20 Jan 2014

Cara mempercepat streaming YouTube di Android

Cara mempercepat streaming YouTube di Android – Saat kuota FUP (Fair Usage Policy) atau batas pemakaian normal, seringkali kecepatan akses internet akan turun secara drastis. Sehingga sebagai pengguna Android kita akan sedikit terhambat ketika menikmati berbagai layanan aplikasi termasuk ketika menikmati streaming video. Kecepatan internet yang turun tentu saja membuat streaming video menjadi lelet dan sering buffering. Banyak pengguna android yang bertanya-tanya bagaimana cara mempercepat streaming video di Android, apakah bisa? mempercepat streaming youtube

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mempercepat streaming video YouTube di Android. Salah satu cara yang saya rekomendasikan adalah menggunakan aplikasi TubeMate. TubeMate adalah aplikasi yang mengompres video video YouTube sehingga lebih ringan ketika diakses melalui handset android. selain digunakan untuk mempercepat streaming, TubeMate juga bisa digunakan untuk mendownload video dalam berbagai ukuran mulai dari resolusi rendah hingga HD.

Untuk menggunakan TubeMate, berikut ini tutorialnya :

> Download dan install aplikasi TubeMate disini

> Setelah terinstall, buka aplikasi tersebut dan dijalankan, akan terlihat tampilan antarmuka aplikasi seperti gambar berikut ini

> Pilih opsi Watch jika hanya ingin melakukan streaming, dan klik tombol download jika Anda ingin mengunduh videonya.

> Lalu pilih resolusi gambar video yang ingin Anda nikmati, semakin kecil maka kecepatan streaming akan semakin lancar , bisa pilih 3gp 320x240px.

> Selamat menikmati streaming youtube di android tanpa buffering.

Itulah trik singkat cara mempercepat streaming Youtube di android menggunakan aplikasi TubeMate, karena prinsipnya menurunkan resolusi video ke format terendah, maka otomatis kualitas suara serta gambar juga direduksi.

SUMBER

5 comments:

  1. Infonya sangat membantu bagi pengguna android seperti saya :D

    ReplyDelete
  2. wah padahal waktu itu pernah install tapi di hapus, ntar install lagi dah, ty gan

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Followers

Copyright © Renals Blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com