11 Jan 2014

Lagu paling misterius

Kalau dulu saya pernah memposting lagu  barat yang enak didengar. Sekarang saya akan memposting lagu paling misterius.

1. Umbrella

Perhatikan kata-kata yang terdapat pada lirik lagu tersebut yang dinyanyikan oleh Jay-Z. Perhatikan kata storm (badai), rain (hujan), clouds (awan), anehnya hal itu bertempatan dengan hujan deras di Inggris dan Irlandia di saat lagu itu menempati urutan teratas di negara tersebut.  Banyak pembaca tabloid The Sun yang meminta agar urutan tangga lagu Umbrella diturunkan. Menariknya, setelah lagu itu melorot dari peringkat satu, cuaca malah membaik.

2. Reverse

Katanya, seseorang yang mendengarkan ini secara terus menerus dalam waktu lama, bisa berakibat fatal. Mulai dari berhalusinasi, sampai menjadi gila. Komposisi dari media ini hanyalah jeritan-jeritan tidak jelas. Lagu ini juga konon katanya dijadikan sebagai alat untuk membantu proses interograsi seseorang, dengan memaksanya terus menerus mendengar suara ini dalam volume maksimal selama satu hari penuh.

3. Lingsir Wengi

"Lingsir wengi sliramu tu****ng
sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku lagi bang wingo wingo
jin setan kang tak utusi
jin setan kang tak utusi
dadyo sebarang
wojo lelayu sebet”
Petikan syair diatas pasti tidak asing lagi bagi yang pernah menonton film kuntilanak yang dibintangi julie estelle, itu adalah syair durma yang bisa memanggil kuntilanak seperti yang diceritakan dalam film tersebut.

kira-kira artinya kayak gini:
Menjelang malam, dirimu
(bayangmu) mulai sirna…
Jangan terbangun dari tidurmu…
Awas, jangan terlihat
(memperlihatkan diri)…
Aku sedang gelisah,
Jin setan ku perintahkan
Jadilah apapun juga, Namun jangan membawa maut…
Setiap tembang dalam Macapat mencerminkan watak yang berbeda - beda. durma, disebut sebagai bagian Macapat yang mencerminkan suasana/sifat keras, sangar, dan suram. Bahkan kadang mengungkapkan hal-hal yg angker dlm kehidupan.
Percaya atau tidak itu semua pilihan anda.

4. Gloomy Sunday

Awal sejarahnya lagu ini diciptakan oleh seorang pianis sekaligus komposer asal Hungaria yaitu RezsQ Seress yang dia beri judul Szomorú Vasárnap yg juga berarti Gloomy Sunday pada tahun 1933. Lagu tersebut ditulis berdasarkan puisi yang di tulis oleh László Jávor yg menceritakan tentang seorang penyanyi yang depresi akibat kematian kekasihnya dan ingin bunuh diri. Dan kenyataannya, sesaat setelah lagu itu dirilis ... László Jávor mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Semenjak awal diciptakannya lagu itu, banyak peristiwa bunuh diri terjadi bagi mereka yang mendengarkan dan juga menyanyikan lagu itu. Dan pada puncaknya yaitu sekitar tahun 1941, seorang musisi asal Inggris yaitu Billie Holiday menyanyikan lagu itu dan menjadi hits di putar di radio2. Tapi akibat yang terjadi banyak ratusan kasus bunuh diri terjadi setelah lagu itu diputar di radio2 Inggris, Amerika maupun Hungaria. Hal ini yang menyebabkan kegelisahan stasiun radio saat itu dan mereka depresi untuk mengudara kembali pasca kejadian itu. Lalu mulai mem-banned lagu tersebut untuk di putar lagi di radio-radio. Dan statiun radio Inggris BBC pun memasukan lagu tersebut sebagai lagu terlarang untuk diputar di radio mereka. Dari Inggris lalu ke Amerika untuk mem-banned lagu tersebut serta di Hungaria sendiri sebagai tanah kelahiran dari lagu tersebut.

5. Hotel California

Pasti kita hapal atau paling tidak pernah dengar lagu legendaris dari The Eagles ini. Lagu yang meledak pada Mei 1977, memuncaki chart Billboard Hot 100 selama seminggu. Lagu ini juga menduduki peringkat 49 dari The 500 Greatest Song of All Time oleh majalah Rolling Stones. Part solo gitarnya pun menduduki peringkat 8 Top 100 Guitar Solos oleh Guitar Magazine. Albumnya yang bertitel sama telah terjual sebanyak 16 juta kopi sejak perilisannya. Tak diragukan lagi, lagu ini memang legendaris. ini adalah cerita tentang si lakon yang lagi dalam perjalanan, kemudian capek dan mampir di “Hotel California”. Dari sini mulai muncul kejadian aneh dan seterusnya dan seterusnya. Tapi tahukah anda bahwa lirik lagu ini juga secara kontroversial dinterpretasikan tentang Church of Satan dari Anton LaVey. Ini alasannya:
* The Eagles merupakan anagram dari “gales (of) heet” yang berarti winds of hell.

* Pada tahun 1969 sebuah hotel di California Street, San Francisco dialihfungsikan menjadi church of satan oleh Anton LaVey.

6. Requiem For Tower

Lagu ini dikatakan pernah membuat seseorang membunuh banyak orang, salah satu korban yang masih hidup mengatakan bahwa pelaku menembaki puluhan orang dengan mempergunakan Head-set dan dengan wajah yang datar. Sungguh suatu hal yang berada diluar nalar manusia, mungkinkah lagu "Requiem For A Tower" penyebab tragedi tersebut ?

7. Lady Gaga - Judas

Artis yang satu ini memang sangat kontroversial sekali, sampai-sampai dirumorkan bahwa ia adalah "boneka '' dari Illuminati, back to topic. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang memiliki dua pilihan, ingin memilih sisi baik atau sisi jahat, namun sayangnya Gaga disini memilih sisi jahat (kalo ga salah begitu) dan ada beberapa adegan dalam video klip nya yang menunjukkan simbol- simbol Illuminati.

Sekian dan selamat membaca !

Dikutip dari berbagai sumber

4 comments:

Syarat Berkomentar :

1. Berkomentar dengan bahasa yang Sopan
2. Berkomentar sesuai posting
3. Dilarang menyertakan link aktif, dsb

Followers

Copyright © Renals Blog | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com